Teks Bacaan Doa Ketika Melihat Ka'bah saat Haji dan Umrah

Advertisement
Teks Bacaan Doa Ketika Melihat Ka'bah saat Haji dan Umrah - Ka’bah merupakan bangunan yang dijadikan sebagai patokan atau kiblat atau patokan arah untuk hal yang bersifat ibadah bagi umat Islam di seluruh dunia seperti shalat. Selain itu Ka’bah merupakan bangunan yang wajib dikunjungi atau diziarahi bagi umat Islam pada saat musim haji dan umrah. 
Ka’bah dinamakan sebagai Bayt al ‘Atiq merupakan bangunan yang dipugar pada masa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail setelah Nabi Ismail berada di Mekkah atas perintah Allah SWT. Di dalam Al Qur’an, surat Ibrahim ayat 37 bahwa situs suci Ka’bah telah ada pada saat Nabi Ibrahim yang menempatkan Siti Hajar dan Nabi Ismail ketika masih bayi di lokasi tersebut.
Nah, ketika melakukan ibadah haji dan umrah, para jama'ah haji apabila melihat ka'bah dianjurkan untuk berdoa. Adapun lafadz doanya adalah sebagai berikut: 

اَللهُمَّ زِدْ هذَاالْبَيْتَ تَشْرِيْفًا وَتَعْظِيْمًا وَتَكْرِيْمًا وَمَهَابَةً. وَزِدْ مَنْ 

شَرَّفَهُ وَعَظَّمَهُ وَكَرَّمَهُ مِمَّنْ حَجَّهُ أَوِاعْتَمَرَهُ تَشْرِيْفًا وَتَعْظِيْمًا 

وَتَكْرِيْمًا وَبِرًّا
ALLAHUMMA ZID HAAZAL BAITA TASYRIIFAN WATA'ZIIMAN WATAKRIIMAN WAMAHAABATAN. WAZID MAN SYARROFAHU WA 'ADZ-DZOMAHU WA KARROMAHU MIMMAN HAJJAHU AWI'TAMAROHU TASYRIIFAN WA TA'ZIIMAN WA TAKRIIMAN WABIRRON.

Artinya :
Ya Allah, tambahkanlah kemuliaan, keagungan, kehormatan dan wibawa pada Baik (Ka'bah) ini. Dan tambahkanlah pula pada orang-orang yang memuliakan, mengagungkan, menghormatinya diantara mereka yang berhaji atau yang berumrah dengan kemuliaan, keagungan, kehormatan, dan kebaikan. 

Demikianlah Bacaan Doa Ketika Melihat Ka'bah. Semoga kita semua ditakdirkan Allah untuk bisa menunaikan ibadah haji atau umroh dan bagi yang sudah pernah melaksanakannya, semoga amal ibadahnya diterima dan menjadi haji yang mabrur. Amien. 

Advertisement

Subscribe to receive free email updates: