Teks Bacaan Doa Sujud Syukur dan Terjemahannya

Advertisement
Bacaan Doa Sujud Syukur - Ada beberapa alasan yang menganjurkan seseorang untuk melakukan sujud syukur, misalnya karena mendapat rejeki melimpah, kenikmatan, sembuh dari sakit, terhindar dari marabahaya atau kecelakaan dan lain sebagainya, yang mana dengan kejadian tersebut membuat seseorang itu menjadi sangat senang, bahagia dll.

Berikut adalah dalil tentang sujud syukur :


عن ابى بكرة انّ النّبيّ صلّى الله عليه وسلّم كان إذاأتاه أمر يسرّه أوبشرى خرّ ساجدا شكرالله

Artinya :
"Dari Abu Bakrah: Bahwa Nabi Muhammad saw. apabila datang kepada beliau sesuatu yang menggembirakan, atau kabar suka, beliau terus sujud semata-mata berterima kasih kepada Allah." (HR. Abu Daud)

Berikut ini Teks Bacaan Doa Sujud Syukur dan Terjemahannya
    سُبْحَانَكَ اَللَّهُمَّ اَنْتَ رَبِّي حَقَّا حَقَّا،
 سَجَدْتُ لَكَ يَارَبِّ تَعَبُّدًا وَرِقًّا.
 اَللَّهُمَّ اِنَّ عَمَلِي ضَعِيْفٌ فَضَاعِفْ لِي.
 اَللَّهُمَّ قِنِي عَذَابَكَ يَوْمَ تُبْعَثُ عِبَادُكَ وَتُبْ عَلَيَّ
اِنَّكَ اَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ
Artinya :
”Maha Suci Engkau. Ya Allah, Engkaulah Tuhaku yang sebenarnya, aku sujud kepada-Mu ya Rabbi sebagai pengabdian dan penghambaan. Ya Allah, sungguh amalku lemah, maka lipat gandakan pahalanya bagiku. Ya Allah, selamatkan aku dari siksa-Mu pada hari hamba-hamba-Mu dibangkitkan, terimalah taubatku, sesunguhnya Engkau Maha Menerima taubat dan Maha Penyayang.”

Demikian Teks Bacaan Doa Sujud Syukur dan Terjemahannya yang bisa kami sampaikan Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selalu bersyukur atas apa yang dikaruniakan oleh Allah SWT. Amin.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: