Contoh Proposal Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H / 2017 M

Advertisement
Jamanis, 22 November 2016

No             : 05/PPHBI/11/2016
Lamp         : 1 Berkas
Perihal       : Permohonan Bantuan Dana

Kepada Yth;
Bapak/Ibu/Saudara ..........................
Di Tempat

Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua, shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada baginda Rasulullah SAW, keluarga, sahabat, dan para pengikutnya yang setia, sehingga kita dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan baik dan lancar.

Sehubungan dengan akan diadakannya rangkaian kegiatanLomba Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438H/2016M yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 7s.d. 13 Januari 2013 dengan acara puncak Ceramah Agama oleh K.H. Nur Hadi (Mbah Bolong) dari Jombang pada :

Hari/tanggal     : Selasa, 14 Januari 2016
Waktu             : Pukul 19:00 WIB
Tempat            : Masjid Besar Al-Mukhlashin Desa Bulurejo – Benjeng – Gresik

Maka untuk kelancaran kegiatan tersebut kami mohon bantuan dana untuk kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. Demikian surat permohonan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualikum Wr, Wb.

Mengetahui,
Ketua Panitia,



H. MOH. YUSUF ALI, S.Ag

A.    PENDAHULAN
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ adalah suatu wadah atau sarana akulturasi dan berjuang bagi para pemuda NU untuk mensosialisasikan komitmen nilai-nilai kebangsaan, keilmuan, keagamaan, serta sebagai pembelajaran dalam upaya penggalian dan pembinaan potensi SDM yang ada.


Komitmen yang kuat dan konsisten terhadap prinsip ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah dan semangat keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara kita jadikan acara ini sebagai rasa syukur kita kepada para pendahulu yang membawa cahaya bagi kehidupan masyarakat, dan perlu di tingkatkan secara terus menerus untuk memberikan pemahaman tentang keorganisasian terutama NU.


Merupakan suatu rutinitas program kerja yang harus dilakukan setiap tahun dan memfokuskan pada pembentukan kepribadian yang religius yang mampu memahami dan melaksanakan nilai-nilai ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah dalam kehidupan masyarakat beraneka ragam sifat dan watak serta kebudayaan masyarakat bangsa Indonesia, yang menjunjung tingi nilai-nilai keagamaan, kebangsaan, dan semangat juang nasionalisme yang tinggi sebagaimana hak-hak dan kewajiban umat beragama bangsa Indonesia.


Sehubungan dengan hal tersebut, maka melalui kegiatan ini kami berharap bisa menjadi pemuda yang berakhlakul karimah dan mempunyai rasa saling tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat dan mencontoh kepribadian Rosulullah SAW, untuk itu kami mengharapkan dukungan baik moril maupun materil dari pihak donatur agar acara kami berjalan dengan lancar dan sukses, atas dukungan dan partisipasinya kami ucapan banyak terima kasih.

B. TUJUAN

  1. Memupuk kepribadian yang berbudi pekerti luhur
  2. Meneladani pribadi Nabi Muhammad SAW.
  3. Memotifasi pemuda/pelajar dalam mendalami ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah,
  4. Melaksanakan program kerja PR. IPNU-IPPNU Kradenan Masa khidmat 2015-2016.
C.  WAKTU dan TEMPAT
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada :
Hari           : Sabtu
Tanggal      : 06  April 2016
Waktu        : 19.30 WIB
Tempat       : Halaman Masjid Baitussalam

D.    SASARAN KEGIATAN

  1. PAC.IPNU-IPPNU Kec.Sarirejo
  2. PR.IPNU-IPPNU Se- kec. Sarirejo
  3. PR.IPNU-IPPNU Kradenan
  4. Perangkat Desa Sarirejo
  5. Masyarakat dusun Kradenan

E. TEMA KEGIATAN

”Meneladani sifat serta Akhlak Rosulullah SAW dalam mengemban amanah diera globalisasi”.

F.    SUMBER DANA
Sumber dana pada kegiatan ini berasal dari:

  1. Iuran anggota PR. IPNU-IPPNU Kradenan
  2. Iuran warga Dusun Kradenan
  3. Bantuan dari para Dermawan dan Aghniya’
  4. Bantuan dari pihak lain yang sifatnya tidak mengikat
G.    RENCANA ANGGARAN DANA
Rencana anggaran dana pada pelaksanaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H  ini sebesar  Rp. 8.570.000,- (delapan  juta lima ratus tujuh puluh ribu rupiah) dengan rincian sebagaimana terlampir.

H.    SUSUNAN PANITIA
Panitia pelaksana kegiatan ini terdiri dari anggota IPNU-IPPNU Kradenan dengan susunan sebagaimana terlampir.


I.    PENUTUP
Dapat berkhidmat dengan tidak meninggalkan ajaran ahlussunnah wal jamaah hádala tugas kita sebagai penerus perjuangan dalam mengamalkan ajaran islam ahlussunnah waljamaah di tengah – tengah kehidupan masyarakat modern, dengan ini kami menjebatani para pemuda kader – kader penerus perjuangan dan kebesaran NU khususnya agar ukhuwah islamiyah tetap terjaga.


Demikian proposal maulid nabi ini kami buat, agar semua pihak dari donator dapat mengetahui dan mendapat persetujuan sebagaimana mestinya, besar harapan kami agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. Apabila ada kurang lebihnya dalam penyusunan proposal ini, kami segenap panitia “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H” mohon maaf yang sebesar – besarnya. Atas partisipasi dan bantuan semua pihak kami sampaikan banyak terima kasih.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: